Banderol “All New” Pajero Sport 2017 akan Lebih Murah

Jakarta, KompasOtomotif – Pada tahap awal seluruh kuota penjualan Mitsubishi All-New Pajero Sport di Indonesia berdasarkan pasokan impor dari Thailand yang selama ini ditunjuk sebagai basis produksi global. Meski begitu menurut rencana Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) generasi kedua Pajero Sport bakal disuplai dari dalam negeri mulai 2017.

Dari keterangan CEO Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko pada Oktober lalu, Pajero Sport adalah model pertama yang bakal dicetak massal di pabrik baru di Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Peresmian pabrik berkapasitas 160.000 unit per tahun itu sudah dilakukan pada Maret 2015.

Pajero Sport mulai diproduksi di Indonesia pada April 2017, setelah itu low MPV dan pikap L300.

Satu hal yang menarik, Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Group KTB, di Ancol, Jakarta, Rabu (20/1/2016), menjelaskan, harga jual All-New Pajero Sport versi lokal bisa lebih murah ketimbang model impor.

“Kami sedang membangun pabrik baru di Bekasi, tidak menutup kemungkinan kalau ini sudah jadi pada 2017 (produksi Pajero Sport) pindah ke pabrik baru. Spesifikasinya pasti sama (seperti versi impor Thailand). Logikanya seperti itu (lebih murah), kita lihat saja nanti kami belum hitung,” ujar Imam.

Generasi pertama Pajero Sport yang saat ini masih beredar dijual enam varian dengan rentang harga Rp 412 juta – Rp 534 juta. Harga generasi kedua belum diungkap resmi menunggu peluncurannya pada 29 Januari 2016. Meski begitu dari informasi beberapa diler di Jakarta, banderolnya Rp 450 juta – Rp 550 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *